Ajang kreatifitas pelajar SMAN 12 Surabaya. Pandemi Covid-19 yang melanda Surabaya, tidak menghalangi para anak muda di SMAN 12 untuk berlatih musik. Melalui Group Band Twelve yang artinya 12, yang lahir pada 11 Oktober 2021, para personel yang terdiri dari

Berry, Faza, Tofa,  dan Arya terus berlatih lagu lagu kesayangan mereka, antara lain: Hot Play, That Why You Go, Langit Penuh Bintang, Janji Putih,  Janji Suci, Jangan Ganggu, Kasih Putih, Aku  Mau, dan Sayidan.

Hari ini, di event Goresan Khatulistiwa Indonesia yang digelar di Food Junction di wilayah Surabaya Barat,  mereka didaulat untuk tampil memeriahkan event tersebut. “Ini performance pertama kami, makanya grogi, dan senang campur jadi satu,” kata Berry kepada pawartajatim.com, Jumat (15/10).

Walaupun terbilang masih muda, namun mereka punya keyakinan bahwa group band mereka bisa terkenal, mengindonesia, bahkan mendunia. Para pengunjung mall tampak antusias mendengarkan lagu besutan anak muda siswa SMAN 12 ini

“Harapan kami sederhana, semoga group band ini menjadi kenangan yang baik dan bisa diteruskan adik kelas,” jelas Berry yang juga siswa tingkat XII ini. Sementara itu, Suwarni, guru yang mendampingi para siswa ini, mengaku bangga atas kegiatan kreatif di bidang musik.

Walaupun baru beberapa hari dibentuk, mereka punya keberanian yang tinggi untuk melakukan performance di tempat terbuka seperti ini.

Selain Bakat Siswa yang di Tampilkan, Pada Event tersebutpun menampilkan karya-karya luar biasa yang di ciptakan oleh guru SMAN 12 Surabaya. Salah Satunya adalah Lukisan Indah Karya dari Ibu Suwarni, Guru Seni Budaya di SMAN 12 Surabaya.

Dengan adanya event ini, Pihak Sekolahpun berharap akan terus diadakannya event-event seperti ini sehingga bakat dan kemampuan baik guru maupun siswa dapat terus dikembangkan.

Sumber : https://www.pawartajatim.com/twelve-group-band-anak-muda-siap-mengguncang-surabaya/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *