Hai-hai halo teman. Apa kabar? Pada sehat semuanya kan? Baguslah kalau begitu. Masih semangat kan semuanya? Okelah. Admin yang baik hati mau share sebuah event yang baru saja berlangsung di SMAN 12 Surabaya, disimak yaa.

Kali ini admin mau share info yang sangat menarik dari SMAN 12 Surabaya. Tepat pada hari ini, Sabtu 07 Oktober 2017, merupakan hari kedua dari pelaksanaan ESO (Eco Smandalas Olympic) 2017. Acara ini merupakan program kerja dari OSIS Rolas bidang lingkungan hidup.

Pada pelaksanaan hari kedua ESO 2017, ada 2 acara lanjutan dari hari kemarin, yaitu debat essay dan lomba yel-yel bernuansa SEKAM. Lomba yel-yel berlangsung selama 1 putaran saja, dengan 2 orang juri dari internal sekolah dan perwakilan dari lingkungan hidup. Dan lomba debat berlangsung selama 2 putara, pertama adalah presentasi essay, dan diambil 3 terbaik untuk melaju ke babak selanjutnya, yaitu debat essay, dengan membahas 2 isu, yaitu Sampah Plastik dan Keanekaragaman Hayati di sekolah.

Acara yel-yel sangat menarik. Masing-masing perwakilan sekolah yang tampil menunjukkan eksistensi mereka dengan pakaian daur ulang dan peralatan musik yang berbahan dasar dari bahan daur ulang pula. Salut…..

Sementara pada Lomba Debat Essay, para peserta tampak sangat memahami dan menguasai apa yang mereka tulis di dalam essay. Walaupun, pada saat debat terlihat mereka sedikit tegang karena belum terbiasa. Namun, pada akhirnya, mereka mampu memberikan jawaban yang memuaskan para dewan juri.

Setelah proses penjurian yang sangat ketat, didapatkanlah 2 juara di masing-masing lomba, yaitu SMPN 14 selaku Juara Yel-yel bernuansa SEKAM, dan SMPN 26 Surabaya selaku Juara Debat Essay. Tak hanya juara debat, perwakilan SMPN 26 Surabaya pula menjadi The Best Person ESO 2017 kali ini. Selamat buat para pemenang! Hadiah berupa trof dan uang pembinaan akan diserahkan saat Closing Party esok hari.

ESO (Eco Smandalas Olympic) tahun 2017 ini akan berlangsung 3 hari ke depan, sampai dengan Minggu, 08 Oktober 2017. Untuk lebih jelasnya lagi, nantikan update selanjutnya dari admin mengenai pelaksanaan ESO hari ke-2 dan ke-3 nanti ya.

Mungkin itu saja yang bisa admin share kali ini, bila ada salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih. Jangan lupa like, comment, dan share ke teman kalian yang lain jika kalian suka, karena semua itu gratis…..

Silahkan lihat Galeri Foto ESO 2017 di link bawah ini :

https://drive.google.com/drive/folders/1T5mtf_qw0lo-IBElxIlSZLtTvf9PAPYG?usp=sharing

Thank you

See You………….