Sebanyak 3 (tiga) siswa SMA Negeri 12 Surabaya sukses terbitkan masing-masing satu buku bertemakan cerita islam. Buku-buku tersebut berjudul : “Kesalehan Sang Remaja” yang dikarang oleh Aufa Muhammad, “Seutai Doa” yang dikarang oleh Kavita Fatchu, dan “Muliakah dirimu?” yang dikarang oleh Mario Rizky.

Buku-buku yang berhasil di terbitkan oleh siswa SMAN 12 Surabaya

Buku-buku tersebut itu tidak terbit begitu saja, melainkan melalui proses cukup panjang. Masing-masing siswa mencari inspirasi tulisan, menulis dan mengumpulkan karya satu demi satu, dan melalui proses editing selama beberapa bulan. Penulisan buku-buku inipun tidak lepas dari bimbingan guru-guru SMAN 12 Surabaya melalui Program Literasi yang telah di terapkan sejak lama di Sekolah tersebut. Setiap hari Senin, seluruh siswa SMAN 12 Surabaya belajar menulis dan mengarang cerita yang bersumberkan buku-buku yang sudah terbit sebelumnya. Dengan program literasi ini, sekolah berharap dapat meningkatkan kemampuan menulisnya dan semakin banyak siswa yang terinspirasi untuk menerbitkan buku.

Selain 3 buku yang diterbitkan oleh Penerbit Indocamp dan Telaga Ilmu, Kavita Fatchu telah menulis buku ke-duanya yang berjudul, “Allah Direction”. Buku ini telah di ikut sertakan dalam lomba cerita islam yang telah di adakan oleh Kementerian Agama (Kemenag).

Kavita Fatchu telah menulis buku ke-duanya yang berjudul, “Allah Direction”

SMAN 12 Surabaya sangat mendukung potensi-potensi yang ada di peserta didiknya, salah satunya yaitu Menulis. Sekolah sangat berharap untuk kedepannya, semakin banyak buku-buku yang ditulis dan diterbitkan oleh peserta didiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *