Pemerintah Provinsi Jawa Timur memberi ‘lampu hijau’ untuk sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Sebelum melaksanakan PTM, SMA Negeri 12 melakukan vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac bagi sejumlah Siswa, yaitu 1102 Siswa. Program vaksinasi tersebut dilaksanakan di Auditorium Semanggi pada Tanggal 2 dan 4 September 2021. Program Vaksinasi ini diselenggarakan berkerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Benowo.

Kepala Sekolah SMAN 12 Surabaya, Drs Slamet Budi Santoso, MM. Mengatakan, dari 1102 siswa terdapat sekitar 60 siswa yang tidak atau belum bisa melaksanakan vaksinasi dikarenakan mempunyai riwayat sakit tertentu dan penyitas covid belum mencapai negatif 3 bulan. Meskipun demikian program vaksinasi ini sudah dilaksanakan sekitar 98% dari jumlah siswa.

“Harapan saya orang tua dan anak anak lebih mantap mengikuti PTM. Tidak ada rasa was was dan yakin bahwa vaksinasi memberikan dorongan serta semangat, kepada anak anak kembali ke sekolah,” harapnya. Setelah semua siswa sudah divaksin, maka minggu depan akan dilakukan PTM, sambil anak-anak mengikuti pembelajaran daring terlebih dahulu.

Pasca vaksin perlu recovery beberapa hari untuk pembentukan antibody. Sehingga, SMAN 12 direncanakan baru mulai PTM minggu depan. Sekolah sudah menyiapkan ruangan yang telah disemprot desinfektan, masker, handsanitizer dan tempat cuci tangan telah diperbanyak, untuk menjaga prokes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *