Pesantren Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan pada waktu bulan Ramadhan. Pesantren Ramadhan berisi tentang kegiatan keagamaan seperti Tadarus Al-Quran, Salat Tarawih berjama’ah, dan kegiatan ibadah lainnya.

Meski di Era Pandemi, Pesantren Ramadhan yang dilakukan SMA Negeri 12 Surabaya tidak berhenti. Pesantren Ramadhan SMA Negeri 12 Surabaya dilakukan secara daring dimana para peserta melakukan kegiatan Pesantren Ramadhan dari rumah dan beberapa perwakilan siswa yang datang kesekolah untuk meramaikan kegiatan Pesantren Ramadhan ini seperti melakukan sholat dhuha berjama’ah, Tadarus Al-Quran secara bersama-sama, dan Dai yang disampaikan oleh bapak dan ibu guru SMA Negeri 12 Surabaya. Kegiatan tersebut dilakukan dengat tetap menjaga protokol kesehatan dengan melakukan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan ramadhan, mengurangi kegiatan siswa yang bersifat negatif, menumbuhkan motivasi baru dalam setiap diri, dan dapat memberikan hikmah atau pelajaran bagi peserta kegiatan Pesantren Ramadhan.

Beberapa dokumentasi Kegiatan Pesantren Ramadhan SMA Negeri 12 Surabaya.

(Sholat Dhuha)

(Tadarus Qur’an)

(Penyampaian Materi Pesantren Ramadhan)

Kami juga telah mengupload video kegiatan Pesantren Ramadhan kami.

Kami harap artikel ini dapat menjadi motivasi dan inovasi di Era pandemi ini agar tetap meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT. Jika ada kesalahan kata dalam artikel ini mohon maaf. Sekian dari kami, terima kasih

SEMANGGI, SEMANGAT TINGGI!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *