Hai-hai halo teman. Apa kabar? Pada sehat semuanya kan? Baguslah kalau begitu. Nah, kali ini admin yang baik hati mau share sebuah event yang baru saja berlangsung di SMAN 12 Surabaya, disimak yaa..
The Third Day, matchday ketiga dari SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 yang melangsungkan 5 pertandingan sisa fase grup, dan 8 pertandingan babak gugur (16 besar). Pada hari ini, grup D, grup F, dan grup H masih melangsungkan 5 pertandingan sisa, yaitu kemenangan SMKN 2 Surabaya 5-0 atas SMK Wachid Hasyim 2 Surabaya, kemenangan 5-0 SMAN 21 Surabaya atas SMK Wachid Hasyim 2 Surabaya, duel sengit MA Imam Syafi’i versus SMAN 1 Surabaya dengan skor akhir 2-3, kemenangan SMAN 3 Surabaya atas SMAN 12 Surabaya 0-4, dan kemenangan SMA Sejahtera Surabaya 4-1 atas SMA Wijaya Putra Surabaya.
Setelah jeda sekitar 1 jam, pertandingan kembali dilanjutkan ke babak gugur, babak 16 besar, yang dibuka oleh SMAN 22 Surabaya versus SMK Wijaya Putra Surabaya. Duel ini berkesudahan 5-1 untuk kemenangan SMAN 22 Surabaya. Dilanjutkan dengan duel tuan rumah, SMAN 12 Surabaya yang menghadapi SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Pertandingan yang berlangsung ketat ini memunculkan tuan rumah sebagai pemenang dengan skor 3-1. Partai selanjutnya adalah SMA NU 2 Gresik yang berhasil menumbangkan SMKN 2 Surabaya dengan skor 4-0. Selanjutnya, di luar dugaan, tim yang mampu menang meyakinkan dengan skor mencolok 2 kali berturut-turut pada fase grup, SMKN 7 Surabaya, justru keok di tangan SMKN 5 Surabaya, dengan skor tipis 0-1. Dilanjutkan dengan duel SMK Giki 1 Surabaya melawan MA Imam Syafi’i. Sempat tertinggal 2-1, MA Imam Syafi’i berhasil melakukan epic comeback dengan mencetak 2 gol cepat di menit akhir, skor pun berubah 2-3 untuk kemenangan mereka.
2 partai selanjutnya dari babak 16 besar, tidak dapat memunculkan pemenang di waktu normal, dan harus dilanjutkan ke adu pinalti, masing-masing antara SMAN 21 Surabaya yang bermain imbang 1-1 dengan SMA Ipiems Surabaya (pinalti 1-0), dan SMA Shafta Surabaya yang bermain imbang 1-1 dengan SMAN 3 Surabaya (pinalti 2-0). Babak 16 besar pun ditutup dengan duel seru, Derby Sejahtera antara SMA Sejahtera Surabaya yang menghadapi SMK Sejahtera Surabaya. Banjir peluang di waktu normal tidak memunculkan pemenang, skor 1-1 pun dilanjutkan ke babak adu pinalti yang lagi-lagi berlangsung sengit. 2 penendang dari masing-masing tim berhasil menceploskan gol. Pertandingan pun harus ditentukan dengan tos-tosan, dimana SMA Sejahtera Surabaya bertindak sebagai penendang, dan SMK Sejahtera Surabaya sebagai penjaga gawang. Tendangan penalti tersebut ternyata menghasilkan gol, skor akhir penalti 3-2 untuk kemenangan tim SMA di Derby Sejahtera ini. Berkat duel menarik ini, para penonton dan suporter dari kedua tim pun sama-sama memberikan applause seusai pertandingan. Untuk klasemen akhir grup dan jadwal babak 8 besar bisa dilihat di bawah.
Multi-event SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ini disponsori oleh Dispora Surabaya, Tunas Hijau, Hydro Coco, Proteam, Lembimjar Neutron, Honda, Tanto Sport, dan media partner Suryakabar.com. Multi-event SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ini akan berlangsung selama 1 minggu lamanya, jadi nantikan update selanjutnya dari admin ya…
Mungkin itu saja yang bisa admin share kali ini, bila ada salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih. Jangan lupa like, comment, dan share ke teman kalian yang lain jika kalian suka, karena semua itu gratis…..
Thank you
See You………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *