Hai-hai halo teman. Apa kabar? Pada sehat semuanya kan? Baguslah kalau begitu. Mungkin, ini adalah postingan pertama kali dari admin di tahun 2017 ya. Nah, kali ini admin yang baik hati mau share sebuah event yang baru saja berlangsung di SMAN 12 Surabaya, disimak yaa..
Seperti yang kita ketahui bersama, setiap tahunnya akan ada sebuah ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh siswa-siswi SMA se-Indonesia. Ya, namanya adalah SNMPTN, yang merupakan singkatan dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ajang ini merupakan seleksi untuk siswa-siswi SMA yang akan melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinngi, yaitu perkuliahan.
SNMPTN juga sering disebut dengan jalur undangan, karena melalui jalur ini siswa tidak perlu repot membayar biaya dan melakukan tes. Mereka hanya bermodalkan nilai raport semester 1 s.d. 5 semasa SMA. Untuk itulah kenapa jalur SNMPTN merupakan jalur yang sangat diminati. Untuk SNMPTN tahun 2018 ini, SMAN 12 Surabaya berhasil meloloskan 35 siswa-siswi kelas XII IPA dan IPS T.A. 2017/2018 ke universitas negeri pilihan mereka dengan prodinya masing-masing. Jumlah ini bukan termasuk jumlah yang sedikit, mengingat banyaknya pesaing yang mereka hadapi. Untuk daftar nama lengkap dan prodinya masing-masing bisa dilihat di bawah. Harapannya semoga untuk tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi siswa SMAN 12 Surabaya yang bisa lolos jalur SNMPTN, Aminnn……
Mungkin itu saja yang bisa admin share kali ini, bila ada salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih. Jangan lupa like, comment, dan share ke teman kalian yang lain jika kalian suka, karena semua itu gratis…..
Thank you
See You………….

1 OSIS12SBY 2 OSIS12SBY 3 OSIS12SBY 4 OSIS12SBY 5 OSIS12SBY 6 OSIS12SBY 7 OSIS12SBY Serba-serbi OSIS12SBY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *