Apa bisa menggunakan olahraga untuk meningkatkan imunitas? Bisa banget loh! Olahraga tuh bukan hanya buat menurunkan berat badan aja. Udah banyak banget jurnal dan penelitian yang menunjukkan dampak positif dari olah tubuh.

Hal ini juga sempat dibahas dalam “The Compelling Link Between Physical Activity and the Body’s Defense System” dan diterbitkan oleh Journal of Sport and Health Science. Terdapat temuan bahwa olahraga ternyata bisa meningkatkan imunitas, meningkatkan kesehatan mental, menurunkan risiko penyakit kronis, dan mengurangi peradangan pada organ vital dan seluruh tubuh.

Beberapa hal ini penting banget untuk jadi modal bertahan hidup di masa pandemi. Terlalu lama di rumah dan nggak bergerak, kita jadi cenderung nyaman sama kegiatan-kegiatan yang sifatnya sedentary seperti duduk terlalu lama atau rebahan terlalu banyak.

Oleh sebab itu, Pada Tanggal 18 Agustus 2021 kemarin, SMA Negeri 12 mengadakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan imunitas dan kebugaran tubuh seperti senam dan jalan sehat. Kegiatan tersebut dilakukan setelah melaksanakan kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh. Setelah kegiatan senam dan jalan sehat, SMAN 12 Surabaya juga melakukan tasyakuran Kemerdekaan untuk mengenang perjuangan para pahlawan kita.