Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Day-2 (16 Juli 2019)

 

Hari kedua nih rekk…

Mau tau kan kegiatannya apa aja >>>>

Scroll yukkk,

IMG_0508DSC_0123

Kali ini para peserta MPLS langsung menuju kelas masing masing dan mengikuti kegiatan pembacaan doa, menyanyikan lagu indonesia raya, Pembacaan Kitab Suci / PKS (15 menit), di hari kedua ini ada tambahan kegiatan Tantangan Membaca sebelum sarapan bersama dilaksanakan selama 45 menit masih di kelas masing masing yaa ♥..

IMG_0521

Mimin jelasin sedikit, jadi rek di kegiatan tantangan membaca, para peserta bakal dikasih waktu untuk membaca terus meresume buku novelnya masing-masing.

DSC_0133

Jam 07.45 jadwalnya untuk pengisian materi oleh Bapak / Ibu Guru di kelas masing masing dengan materi “Pengenalan Kurikulum 2013 dan Kriteria Kenaikan Kelas”

Jam 09.30 para peserta MPLS dipersilahkan untuk istirahat selama 30 menit.

IMG_0562

Setelah istirahat para peserta MPLS diarahkan ke Aula Semanggi untuk mengikuti kegiatan sosialisasi bersama narasumber dari TNI/Brimob Benowo dengan materi “Pengutan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Cinta Tanah Air, Anti Radikalisme dan Bela Negara”. Bapak Aprianto Candra, S.Pd. sebagai penanggung jawab.

Jam 11.30 sampai jam 12.30 jadwalnya untuk ISHOMA untuk yang beragama islam bertempat di Masjid, sedangkan yang kristen berada di ruang Markisa. Oh iya untuk pendamping atau penanggungjawab saat ISHOMA masih sama seperti di hari pertama.

IMG_0638

Setelah ISHOMA para peserta kembali diarahkan untuk menuju ke Aula Semanggi untuk mengikuti acara sosialisasi bersama narasumber dari Puskesmas Benowo dengan materi “Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Kegiatan Sosialisasi Kesehatan Remaja”. Ibu Kusmiati, S.Pd. sebagai Guru penanggung jawab.

DSC_0271 DSC_0274

Sosialisasi dari Puskesmas dilaksanakan selama 1 jam 30 menit. Tepat jam 14.00 kegiatan Observasi Lingkungan Sekolah di laksanakan selama 45 menit di area sekolah bersama Bapak Abdullah, S.Pd., panitia dan juga OSIS.

Oke rek ga terasa udah jam 14.45 jadi saatnya untuk pembekalan hari ketiga bersama kakak dalas di kelas masing masing. Setelah itu kita semua siap siap untuk pembacaan doa lalu pulang kerumah masing masing J ..

 

Hari kedua MPLS sudah terlaksana dengan baik, ngga terasa nih rek tinggal 2 hari lagii masa MPLS selesai…

Di hari ketiga bakal ada kegiatan yang lebih seru nih rek, ada kegiatan apa aja yaa??? ..

mimin bakal jelasin kegiatannya secara rinci jadi cek artikel berikutnya yuk♥ ..