Hai-hai halo teman. Apa kabar? Pada sehat semuanya kan? Baguslah kalau begitu. Nah, kali ini admin yang baik hati mau share sebuah event yang baru saja berlangsung di SMAN 12 Surabaya, disimak yaa..
Hari keempat dari SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 diawali dengan event Eco yang dilaksanakan di SMAN 12 Surabaya. Seluruh tim peserta mengikuti kegiatan Workshop Lingkungan Hidup, yang membahas isu-isu terkini dari pelestarian lingkungan, lengkap dengan pembahasan dari narasumber aktivis lingkungan sekitar, dari pihak Tunas Hijau. Setelah mendapatkan Workshop, seluruh tim peserta diajak berkeliling di lingkungan sekolah SMAN 12 Surabaya, yang merupakan pemegang predikat Adiwiyata Nasional. Setelah itu, dilangsungkanlah kegiatan Lomba Poster Lingkungan. 1 perwakilan dari tiap-tiap tim peserta menggambar poster bertemakan lingkungan hidup pada media kertas dengan pewarna krayon dan cat air. Lanjut ke kegiatan Lomba Fotografi Lingkungan, sama dengan lomba poster, 1 perwakilan dari masing-masing tim mengekplorasi lingkungan sekitar, mengabadikannya dalam foto, dan diupload ke media sosial. Kegiatan terakhir pada event Eco SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ini adalah Lomba Debat Lingkungan, yang diikuti oleh seluruh tim peserta. Dalam debat ini selaku moderator adalah Guru Bahasa Indonesia dari SMAN 12 Surabaya, dan pembawa acaranya adalah perwakilan dari narasumber. Dalam debat yang membahas isu-isu lingkungan hidup ini, seluruh peserta cukup aktif dalam menanggapi setiap pertanyaan yang dilontarkan, membuat suasana debat semakin seru dan menarik untuk disimak. Akhirnya, event Eco SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ditutup dengan pengumuman pemenang dari ke-3 lomba pada event Eco SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 kali ini yang daftarnya dapat dilihat di bawah.
Lanjut ke event Fusal SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 yang telah memasuki babak 8 besar. Matchday terakhir ini dibuka dengan duel seru antara SMAN 22 Surabaya versus SMAN 12 Surabaya. Kejar-kejaran skor antara kedua tim akhirnya dimenangkan oleh SMAN 22 Surabaya yang berkesudahan dengan skor akhir 3-2. Selanjutnya, ada Duel Jilid Kedua antara SMA NU 2 Gresik dan SMKN 5 Surabaya yang sebelumnya pernah bertemu di fase grup. Walau sudah 2 kali bertemu, hasil akhirnya tetap sama, yaitu kemenangan untuk SMA NU 2 Gresik, dengan skor akhir 3-1. Setelah itu, duel antara MA Imam Syafi’i dan SMAN 21 Surabaya harus dihentikan di tengah pertandingan karena kedua tim terlibat perkelahian, dan pada akhirnya harus didiskualifikasi akibat dari perkelahian yang sempat membuat suasana seisi gor mencekam. Duel terakhir di babak 8 besar adalah SMA Shafta Surabaya versus SMA Sejahtera Surabaya yang berkesudahan dengan skor 2-1.
Imbas dari adanya diskualifikasi terhadap 2 tim sebelumnya, panitia dan 3 tim peserta yang tersisa harus berdiskusi terlebih dahulu tentang bagaimana nantinya mereka akan menyelesaikan babak semifinal dan babak final dengan jumlah tim yang ganjil. Setelah menemukan titik terang, duel babak semifinal tetap dilanjutkan 1 pertandingan antara SMAN 22 Surabaya versus SMA NU 2 Gresik yang sudah ditunggu oleh SMA Shafta Surabaya di partai final.
Duel semifinal ini berlangsung sengit. Masing-masing tim merepresentasikan Kota Surabaya dan Gresik. Kedua tim pun sama-sama bermain hati-hati agar tidak kecolongan terlebih dahulu. Skor kacamata pun bertahan pada babak pertama. Di babak kedua, SMA NU 2 Gresik bermain lebih menyerang, hasilnya, mereka mampu mencuri 2 gol di babak kedua. Asa untuk SMAN 22 Surabaya sempat muncul dari sebuah gol balasan di menit-menit akhir pertandingan. Namun, tidak ada lagi waktu yang tersisa. SMA NU 2 Gresik pun berhasil mengalahkan SMAN 22 Surabaya dengan skor akhir 2-1 dan berhasil lolos ke partai puncak.
Setelah jeda sekitar 1 jam lamanya, partai final antara SMA NU 2 Gresik versus SMA Shafta Surabaya pun dilangsungkan. Sama-sama ingin mendapatkan predikat Juara 1, kedua tim pun bermain sangat rapi dan hati-hati. Jual-beli serangan pun tak terhindarkan. Tetapi, SMA Shafta Surabaya berhasil memanfaatkan kelengahan pada pertahanan SMA NU 2 Gresik, dan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini, yang melenggangkan jalan mereka menjadi Juara, The Champions, dari SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018. SMA NU 2 Gresik yang melakoni partai lebih banyak, dan tidak tampak kelelahan, harus menerima hasil partai final dan menjadi Runner-up dari SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018. Juara 3 SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 secara otomatis diraih oleh SMAN 22 Surabaya. Seusai partai final, dilangsungkanlah pemberian piala di Gor Indoor Gelora Bung Tomo, yang list lengkapnya dapat dilihat di bawah ini.
Multi-event SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ini disponsori oleh Dispora Surabaya, Tunas Hijau, Hydro Coco, Proteam, Lembimjar Neutron, Honda, Tanto Sport, dan media partner Suryakabar.com. Multi-event SEAFEST (Sport, Eco, and Art Festival) 2018 ini akan berlangsung selama 1 minggu lamanya, jadi nantikan update selanjutnya dari admin ya…
Mungkin itu saja yang bisa admin share kali ini, bila ada salah kata mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih. Jangan lupa like, comment, dan share ke teman kalian yang lain jika kalian suka, karena semua itu gratis…..
Thank you
See You………….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *